Wednesday, October 3, 2007

Koleksi SMS Ucapan Selamat Idul Fitri




Alhamdulillah..tak terasa sebentar lagi Idul Fitri tiba. Hari kemenangan, hari yang paling bahagia terutama bagi kita yang telah menjalankan ibadah puasa dengan baik. Selama lebih kurang 1 bulan lamanya manusia menahan hawa nafsu dari sejak fajar menyingsing hingga matahari terbenam dan juga menjalankan berbagai ibadah untuk mensucikan diri karena bulan ramadhan adalah bulan maghfirah atau bulan ampunan bagi manusia. Sesuai sabda Nabi Muhammad SAW yang artinya : barang siapa menjalankan puasa dengan sebaik-baiknya dan hanya mengharap ridho dari Allah SWT, maka akan diampuni dosa-dosanya yang telah lalu.


Dengan rasa suka cita, semua umat didunia beramai-ramai menyambut hari kemenangan tersebut. Berbagai persiapanpun dilakukan oleh semua orang untuk menyambut hari nan fitri. Salah satu tradisi yang dilakukan umat adalah maaf-memaafkan di antara sesama, untuk lebih memfitrikan diri, karena selama hidup di dunia mungkin tidak ada manusia yang tak lepas dari salah dan khilaf, baik sengaja maupun tidak. Orang yang bijak adalah orang yang mau mengakui kesalahannya dan tidak akan mengulangi kesalahn yang sama. Orang yang meminta maaf lebih mulia daripada orang yang tidak mau minta maaf kepada sesama. Oleh karena itu selagi kita masih hidup marilah kita saling maaf-memaafkan diantara sesama. Bwat semua teman-teman, saya dan atas nama keluarga mengucapkan Selamat Hari Raya Idul Fitri 1428 H, Minal Aidin Walfaizin Mohon Maaf Lahir dan Bathin. Mudah2an Allah SWT selalu memberikan berkahnya kepada kita semua..Amin.

Berikut koleksi sms ucapan lebaran yang saya kutip dari beberapa sumber. Selamat membaca !!


Ia Pergi dengan bersahaja
Meninggalkan berkah & penampunan
Meninngalkan jejak pahala. Membawa mimpi surga !
SELAMAT IDUL FITRI, mohon maaf lahir & batin


Masa aktif Hidup anda hampir berakhir
saldo dosa anda makin meningkat
di hari yang fitri ini raih kesempatan untuk meningkatkan saldo Iman
Isi ulang dengan sirahturahmi
SELAMAT IDUL FITRI, mohon maaf lahir & batin


Terselip khilaf dalam candaku
Tergores luka dalam tawaku
terselit pilu dalam tingkahku
tersinggung rasa dalam bicaraku
Hari kemenangan telah tiba, moga segala dosa & kesalahan kita terampuni
Mari bersama kita bersihkan dihari yang fitri
SELAMAT IDUL FITRI, mohon maaf lahir & batin


Lihatlah awan disiang hari....
gantikan malam gelap gulita.....
diriku ini insan ilahi...
ingin meminta pada insan ilahi
Berikan cinta dihari yang fitri....
maafkan semua kesalahan hati baik lahir maupun batin
SELAMAT IDUL FITRI


Meminta maaf tidak menjadikan kita hina
memberi maaf juga membuat kita bangga
Saling memaafkan & salaturahmi yang menjadikan kita mulia
SELAMAT IDUL FITRI, mohon maaf lahir & batin


Sebelum HCL jadi basa, sebelum Na OH jadi asam
Sebelum Na Cl jadi manis
sebelum Glukosa jadi asin
tanganku selalu tengadah mengharapkan titrasi maaf dari biuret hatimu
SELAMAT IDUL FITRI, mohon maaf lahir & batin.


Pohon kelapa habis serumpun
dibuat ketupat dihari lebaran
kepada Allah kita memohon ampun
sesama insan kita jua saling memaafkan
SELAMAT IDUL FITRI, mohon maaf lahir & batin


Masak lemang sambil berdiri...
hendak dimakan di aidil fitri...
mohon diantar ke kantor pos...
tapi pak pos lagi cuti!..
pak sms aja yee...!
SELAMAT IDUL FITRI, mohon maaf lahir & batin


Seputih kapas, sebening embun
Dihari suci yang penuh rahmat dan kemengan saya ucapkan SELAMAT IDUL FITRI, mohon maaf lahir & batin


Detik-detik ramadhan hampir (telah) berakhir
mungkin diantara kata, canda dan tawa ada khilaf yang tercipta
kuharap seuntai maaf penyejuk jiwa
SELAMAT IDUL FITRI, mohon maaf lahir & batin


Bila Idul Fitri adalah lentera
izinkan membuka tabirnya dengan maaf

agar cahayanya menembus jiwa fitrah dari tiap khilaf

Selamat Hari Raya Idul Fitri 1428H...


Walau Hati `gak sebening XL dan secerah MENTARI.
Banyak khilaf yang buat FREN kecewa,
kuminta SIMPATI-mu untuk BEBAS-kan diri dari ROAMING dosa, kita hanya bisa angkat JEMPOL padaNya yang selalu buat kita HOKI dalam mencari kartu AS dan STAR ONE selama hidup, kita harus FLEXI-bel untuk menerima semua pemberianNYA dan menjalani MATRIX kehidupan ini... dan semoga amal kita tidak Esia-Esia.
MOHON MAAF LAHIR DAN BATHIN


Sayup terdengar takbir berkumandang
Tanda Ramadhan akan lewat
Ampunan diharap, barokah didapat
Taqobalallahu minna wa minkum
Mohon maaf lahir dan bathin


Ketupat udah dipotong
Opor udah dibikin
Nastar udah dimeja
Kacang udah digaremin
Gak afdhol kalo gak Minal Aidin wal Faizin
Taqobalallahu minna wa minkum


Sebelum takbir berkumandang
Sebelum ajal menjemput

Sebelum jaringan over load
Sebelum operator sibuk

Sebelum sms pending melulu

Sebelum pulsa habis

Ijinkan kami memohon maaf lahir dan bathin

MATA kadang salah melihat
MULUT kadang salah mengucap
HATI kadang salah menduga
Dengan niat tulus suci dengan ikhlas
Mohon Maaf Lahir dan Bathin


Jika langkahku membekas lara
Kataku merangkai dusta
Lakuku menoreh luka
Dari jeritan lubuk bathinku
Dengan ketulusan hatiku
Komohonkan maaf lahir bathinku

Taqobalallahu minna wa minkum
Minal Aidin wal Faizin
Mohon Maaf Lahir dan Bathin
Selamat Hari Raya Idul Fitri
1 Syawal 1428 H


Andai tangan tak kuasa menjabat
Setidaknya kata masih dapat terungkap
Setulus hati mengucapkan
Selamat Idul Fitri, Mohon maaf lahir & batin
Ridho Allah dan berkahNya

Menyertai hambanya
Yang saling ucapkan maaf
Dan memberi maaf
Selamat Hari Raya Idul Fitri 1428 H


Maaf Lahir Bathin

Ijinkan saya bersajak
Untuk LISAN yang tak terJAGA
Untuk JANJI yang terABAIKAN
Untuk HATI yang berPRASANGKA
Untuk SIKAP yang meNYAKITKAN
Di hari yang FITRI ini, dengan TULUS HATI
Saya mengucapkan mohon MAAF LAHIR & BATHIN
Semoga ALLAH selalu membimbing kita Bersama di jalanNYA


Suminten wonten pinggir margi sadean kupat bumbune santen
Puniko dinten Riyadi sadaya kalepatan nyuwun pangapunten
Taqobalallahu minna wa minkum



Mangan sate sak gulene, sego megono bumbu kemiri
kapan wae lebarane, sugeng riyoyo idul fitri
tumbar merico kecap asing
nyuwun ngapuro lahir lan batin


Sepuluh jari tersusun rapi..
Bunga melati pengharum hati ..
SMS dikirim pengganti diri...
Memohon maaf setulus hati ...
Mohon Maaf Lahir dan Batin ..
Met Idul Fitri ...


Menyambung kasih, merajut cinta, beralas ikhlas, beratap doa
Semasa hidup bersimbah khilaf & dosa, berharap dibasuh maaf
Selamat Idul Fitri


Fitrah sejati adalah meng-Akbarkan Allah..
Dan Syariat-Nya di alam jiwa..
Di dunia nyata, dalam segala gerak..
Di sepanjang nafas dan langkah..
Semoga seperti itulah diri kita di hari kemenangan ini..
Selamat Idul Fitri Mohon Maaf Lahir Batin


Sebelas bulan kita kejar dunia
kita umbar napsu angkara
Sebulan penuh kita gelar puasa
kita bakar segala dosa
Sebelas bulan kita sebar dengki dan prasangka
Sebulan penuh kita tebar kasih sayang sesama
Dua belas bulan kita berinteraksi penuh salah dan khilaf
Di hari suci nan fitri ini, kita cuci hati, kita buka pintu maaf
Selamat Idul Fitri, mohon maaf lahir dan batin


Faith makes all things possible
Hope makes all things work
Love makes all things beautiful
May you have all of the three
Happy Iedul Fitri."


When it's black turn white; when it's dark turn light; when a mistaken
turn forgiveness, I say Happy Idul Fitri, Minal Aidin Walfaizin


I met Iman, Taqwa, Patience, Peace, Joy, Love, Health & Wealth today
They need a permanent place to stay. I gave them your address
Hope they arrived safely to celebrate Idul Fitri with you
May Allah bless you and family.


The time has come for every soul to purify heart for every man to begin
a new life & for us to let all mistakes forgiven & forgotten, amien
Happy Idul Fitri


The holy and beautiful Syawal will come soon
There is no word proper to welcome it
Except the word of pray and forgiveness
My Majesty if you forgive all my fault
And hope your worship accepted by Allah The God of Merciful and the Beneficent

Let's write all the mistakes down in the sand
And let the wind of forgiveness erase it away
Happy Idul Fitri, Minal Aidin wal Faizin



Bryan Adams said "Please Forgive Me.."
Rio Febrian said "Ooo.. Maaf, maafkan diriku.."
Ruben Studdard said "Well this is my sorry for 2004."
Yuni Shara said "Mengapa tiada maaf bagiku."
Elton John said "Sorry seems to be the hardest word."
Mpok Minah said "Maaf.. bukannya saya ngak ngerti.. bukannya saya nggak sopan.."
I said "Minal Aidin wal faizin.."




2 comments:

geLLy said...

Met Hari Raya Idul Fitri 1428 H
Taqaballahu minna wa minkum... taqoballahu ya kariimmm...Minal Aidin wal Faidzin - Mohon maaf lahir Bathin... maafin geL ya wahdi

ichaAwe said...

Hai Wahdi ..met lebaran yah ... Duh aku kangen banget lebaranan di Palembang ... kangen tempoyak...hiks