Saturday, April 14, 2012

Cara Backup Phonebook di HP Android Secara Online dan Offline

Anda pengguna Android? Kehilangan kontak?
Sync atau sinkronisasi sangat diperlukan bagi pengguna android. Jadi semua data di handphone kita akan diback up secara online. Jika kita membutuhkan kontak tersebut, kita tinggal merestor/mengimpor kontak dari server google.

Bagi anda yang kehilangan dan bagi anda yang ingin menyelamatkan datanya. Jangan khawatir, smartphone robot hijau ini dapat merestore/membackup Kontak di Android secara Online – Untuk menggunakan fitur ini Anda cukup mengenablekan fungsi Sinkronisasi ke Gmail di hp Android Anda. Masuk ke menu Setting – Accounts & Sync Settings selanjutnya pilih salah satu email, dan kemudian sentuhlah Sync Contact!


Tunggu sampai proses sinkronisasi selesai, dan nantinya Contact di hp akan tersinkronisasi dengan email gmail Anda.

Backup Kontak Android secara Locally alias disimpan di SD Card, caranya seperti dibawah ini.

Pertama masuk ke menu Contact atau Phonebook di Android Anda. Selanjutnya tekan tombol menu Android dan pilih Import / Export.


Selanjutnya Pilih Export to SD Card, dan tunggu sampai proses Backup/Eksport selesai. Biasanya file dari Backup Kontak ini adalah .VCF


Setelah selesai dibackup, Anda bisa mengirimkan file .vcf tersebut ke hp lain lewat koneksi bluetooth atau koneksi lainnya.  Selamat mencoba!!

2 comments:

boyalarik said...

Thanks... for the info..

wahdi's said...

boyolarik :
sama-sama gan..