Sunday, February 10, 2008

SRIWIJAYA FC MENANG LAGI !! BENAR-BENAR TANGGUH !!

Gol ketiga yang diciptakan Zah Rahan menjadi gol terakhir atau gol tambahan yang membawa kemenangan Sriwijaya FC dalam babak tambahan 15 menit kedua pada Final Liga Djarum 2007 di Stadion Jalak Harupat - Soerang, Bandung. Dengan skor 3 – 1 akhirnya menjadikan Sriwijaya FC sebagai juara baru dalam Liga Djarum Indonesia 2007 dan menjadi Double Winner yaitu pemenang Liga Indonesia dan Copa Indonesia.


Gol ketiga tersebut terjadi karena kelengahan atau kesalah kiper PSMS Maskus Horison yang membantu timnya dalam menyerang Sriwijaya FC. Tim PSMS hanya bermain dengan 10 orang sejak Murphy melakukan pelanggaran dan mendapat kartu merah.

Gol kedua terjadi pada menit ke 17 babak tambahan setelah Keith Kayamba Gumbs menyundul bola dari umpan sepak pojok dari Alamsyah. Gawang Sriwijaya FC sempat dibobol oleh James Coco sehingga merubahan kedudukan menjadi 1 – 1.

Sedangkan Gol pertama tercipta oleh Anoure Obiora pada menit ke 15 setelah mendapat umpan bebas dari Zah Rahan. Skor tidak berubah hingga diadakan babak tambahan oleh wasit. Walaupun bermain tanpa suporter dan penonton, namun kedua tim tampil cukup baik dan penuh percaya diri. Hal itu ditunjukkan dengan permain kedua tim yang saling menyerang, apalagi kedua tim ini memang benar-benar ingin menjadi tim yang terhebat setelah beberapa kali bertemu dalam Liga Indonesia. Pertandingan final ini khususnya di Sumatera Selatan ditonton oleh para pendukung Sriwijaya FC paling tidak di 15 kota di Sumatera Selatan.


Juara dari Sumatera

Baik PSMS maupun Sriwijaya FC, tim finalis Liga Djarum 2007, sama-sama mengenal karakter permainan satu sama lain. Maklum, dalam musim ini kedua kubu sudah berhadapan sebanyak lima kali. Tiga di antaranya di ajang Liga Djarum, sementara dua lagi di kancah Copa Indonesia. Dilihat dari statistik hasil pertandingan, Tim Wong Kito sedikit bisa tersenyum.

Mereka dua kali memenangi pertemuan dengan skor cukup telak. Sementara itu pasukan Ayam Kinantan hanya sekali. Tapi, pelatih Sriwijaya, Rahmad Darmawan, melupakan catatan rekor pertemuan itu. Ia menilai atmosfer pertandingan final Liga Djarum yang digelar pada Sabtu (9/2) di Stadion Gelora Bung Karno, Senayan, amat berbeda. “Ambisi anak-anak PSMS tengah meninggi karena dihinggapi rasa penasaran ingin membalas kekalahan mereka sebelumnya, terutama di perempatfinal Copa,” kata mantan arsitek Persija, Persipura, dan Persikota itu.

Tak hanya ingin membalas kekalahan, Saktiawan Sinaga dkk. juga bertekad gelar Raja Sumatra yang melekat di PSMS berpindah tangan ke Sriwijaya FC seiring prestasi sensasional di musim 2007. Kedua kubu sama-sama ingin mencapai klimaks prestasi musim ini dengan gelar liga.

“Ini sudah menyangkut harga diri. Sebagai tim tua di daratan Sumatra kami tentu tak ingin kembali dipermalukan oleh tim yang terhitung bau kencur,” papar Randiman Tarigan, manajer PSMS. Walau kedua tim ini kuat namun dalam permainan harus ada tim yang menang, dan dengan keuletan dan kegigihan, Sriwijya FC mampu menjadi pemenang.

Selamat buat tim Sriwijaya FC !! Maju terus persepak bolaan tanah air air !!

4 comments:

krizal said...

Peminat sepak bola ya... udah lama pak ga ke Palembang, rencana Juni kesana lagi. Palembang kota bersih dan indah. Orang nya baik-baik.

hidayatullah said...

halo bola maniak!
3-1, sesuai prediksiku. kemenangan untuk tim sriwijaya fc. yes yes yes...

kamu nanya foto yg mana? kalo foto piala afrika, kan aku download (sumber sudah tertulis). terus aku edit sedikit...

Mesir menang o_o

Sandra ovia said...

Halo, aku Mrs. Sandra Ovia, pemberi pinjaman uang pribadi, apakah Anda dalam utang? Anda perlu dorongan keuangan? kami juga menyediakan pinjaman akhir tahun, kredit untuk merencanakan untuk tahun baru mendatang, untuk bertemu dengan tagihan Anda, memperluas bisnis Anda di tahun yang akan datang ini dan juga untuk renovasi rumah Anda di tahun baru. Aku memberikan pinjaman kepada perusahaan lokal, internasional dan juga pada tingkat bunga yang sangat rendah dari 2%. Anda dapat menghubungi kami melalui Email: (sandraovialoanfirm@gmail.com)
Anda dipersilakan untuk perusahaan pinjaman kami dan kami akan memberikan yang terbaik dari layanan kami.

Cynthia Johnson said...

Nama saya adalah Cynthia Johnson. kita hipotek, pinjaman rumah, kredit mobil, pinjaman Hotel, tawaran komersial Umum Mr John Carlson, orang harus memperbarui semua situasi keuangan di dunia / perusahaan untuk membantu mereka yang terdaftar pemberi pinjaman uang pinjaman pribadi, kredit, kredit konstruksi, rendah suku bunga 2% dll kredit modal, pinjaman usaha dan pinjaman kredit buruk bekerja, start up. Kami membiayai proyek di tangan dan perusahaan Anda / mitra dan saya juga ingin menawarkan pinjaman pribadi untuk klien mereka. hubungi kami melalui e-mail untuk informasi lebih lanjut: cynthiajohnsonloancompany@gmail.com