Friday, July 20, 2007

Indonesia Kalah...Sebuah Harapan Yang Kandas


Setelah bermain dengan maksimal akhirnya Tim nasional Indonesia akhirnya harus menerima kekalahan terhadap lawannya Korea Selatan pada pertandingan Piala Asia kemarin di Gelora Bung Karno Senayan, Jakarta, Rabu (18/7). Pertandingan kemarin merupakan pertandingan penentuan untuk maju ke babak perempat final. Pertandingan yang dihadiri oleh banyak sekali penonton tersebut memberikan suatu motivasi yang besar buat pemain, apalagi penonton sangat antusias memberikan dukungan kepada tim Nasional.

Dengan semangat kebangsaan tentunya penonton ingin sekali memberikan yang terbaik buat tim Nasional, paling tidak memberikan semangat untuk meraih gol.

Sebuah harapan yang tertunda bagi Indonesia karena jika Indonesia berhasil menang melawan Korea, maka dalam Indonesia akan mencatat sejarah untuknya bisa masuk ke babak delapan besar dalam Piala Asia.

Sebenarnya melihat permainan antar Indonesia melawan Korea ini, tim Indonesia sudah bermain cukup baik, terbukti dengan tekanan-tekanan yang dilakukan pada babak pertama yang memunculkan banyak peluang gol. Walaupun pada babak kedua serangan Indonesia melemah namun Korea Selatan dibuat cukup sulit untuk menambah angka kemenangannya. Dalam tempo permainan memang Indonesia belum bisa menyamai tempo permainan Korea Selatan, namun Indonesia terus berusaha menciptakan gol walaupun banyak sekali kartu kuning yang diterima pemain Indonesia.

Pada menit ke 33, Gol pertama Korea diciptakan oleh pemain dari Nagoya Grampus Eight Jepang, Jung Woo-kim, menjadi pembuka kemenangan Korsel yang gagal diantisipasi kiper Markus Horison, yang malam ini tampil begitu cemerlang. Setelah gawangnya kebobolan, Indonesia berusaha membalas dengan meningkatkan tempo permainan. Namun, usaha ini belum bisa membalikkan keadaan hingga turun minum.

Dengan hasil tersebut, maka Korsel dan Arab Saudi, yang di pertandingan lain mengalahkan Bahrain 4-0, mewakili Grup D lolos ke perempat final.

Penampilan yang baik dan penuh semangat tim asuhan pelatih Ivan Kolev itu mendapat dukungan penuh dari para suporter Merah Putih yang mendominasi seluruh stadion terbesar di Indonesia itu. Selain itu, Presiden Susilo Bambang Yudhoyono beserta Ibu Negara Ani Yudhoyono ikut memberikan dukungan di tribun VIP.



No comments: